Wujudkan Lulusan Unggul, SD NU Galur Kulon Progo Teken MoU dengan UNU Yogyakarta

  • 04 Oktober 2022
  • Editor UNU
  • Berita
Wujudkan Lulusan Unggul, SD NU Galur Kulon Progo Teken MoU dengan UNU Yogyakarta

Untuk semakin meningkatkan kualitas pembelajaran dan menghasilkan lulusan unggul, SD NU Galur Kulon Progo menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 27 September 2022.

“Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rofiqoh Utami, SPd.Si selaku Kepala SD NU Galur dengan Widya Priyahita Pudjibudojo, M.Pol.Sc selaku Rektor UNU,” ungkap Malikhah, S.Si, guru SD NU Galur, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, MoU ini juga merupakan bagian Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diemban UNU Yogyakarta. “Tentu kami merasa terhormat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor UNU dan segenap jajaran,” imbuh Malikhah.

Terkait MoU tersebut, ia menjelaskan bahwa SD NU Galur dan UNU Yogyakarta bersepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Juga termasuk Laboratorium Sosial dan bidang-bidang lain yang disepakati sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing guna kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban antara SD NU Galur dengan UNU Yogyakarta,” jelas Malikhah.

Ia menjelaskan bahwa saat ini merupakan tahun kedua penerimaan. “Alhamdulillah jumlah siswa kelas 2 sebanyak 28 anak, full satu rombel dan siswa kelas 1 ada 27 anak, satu anak mundur karena tidak bisa memenuhi syarat administrasi,” ujar Malikhah.

Jumlah pendaftar dua tahun ini berkisar 33-35 anak.“Ruang kelas tersedia baru 3 lokal dengan jumlah pengajar kelas ada 2 guru, pengajar Kepesantrenan 3 guru, pengajar PAI 1 guru, staf 1 orang, operator 1 orang,” rincinya.

Animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SD NU Galur juga sangat tinggi. “Saat ini sudah ada indent siswa untuk tahun ajaran mendatang dan rencana untuk tahun pelajaran 2023-2024 kami akan membuka penjaringan minat siswa bulan Oktober dan November ini, jadi kemungkinan Desember kita sudah tutup pendaftaran,” ujarnya.

Melalui program Labsos, UNU Yogyakarta menerjunkan mahasiswa di SD NU Galur. “Sejak kemarin kita dibantu oleh mahasiswa-mahasiswi UNU Yogyakarta sebanyak 9 orang yang sedang Labsos di SDNU Galur,” pungkas Malikhah.

Berita Terkait

UNU Jogja Industry Forum 2022:<br>Sinergi Perguruan Tinggi dan Dunia Industri
  • Editor UNU
  • 25 November 2022

UNU Jogja Industry Forum 2022:
Sinergi Perguruan Tinggi dan Dunia Industri

Jakarta, 25 November 2022 – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menyelenggarakan acara diskusi...

Mendongkrak Kompetensi Pendidik dan Tendik melalui Program Detasering
  • Editor UNU
  • 19 November 2022

Mendongkrak Kompetensi Pendidik dan Tendik melalui Program Detasering

Civitas UNU Jogja mengikuti program Detasering Tahun 2022. Program Basil kerja sama dengan...

Bertemu Presiden UEA, Wapres Berharap Kerja Sama Pembangunan Sekolah Masa Depan di UNU Jogja Segera Terwujud
  • Editor UNU
  • 03 November 2022

Bertemu Presiden UEA, Wapres Berharap Kerja Sama Pembangunan Sekolah Masa Depan di UNU Jogja Segera Terwujud

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin bertemu Presiden Uni Emirat...