UNU Jogja Tampil di Tiga Benua

  • 21 Desember 2022
  • Editor UNU
  • Berita
UNU Jogja Tampil di Tiga Benua

Beberapa pimpinan UNU Yogyakarta selalu terlibat aktif dalam even International lintas benua, seperti yang terbaru dimana dilaporkan bahwa para pimpinan aktif tampil di tiga benua. Yang pertama, Direktur Dakwah Internasional, Amy Maulana, hadir di Forum Muslim Internasional ke-18 di Moskow, Rusia, 7-10 Desember. Dengan tema “Justice and Moderation: Divine Principles of World Order”, agenda ini digelar Forum Muslim Internasional bersama Dewan Agama Islam Federasi Rusia dan Institut Islam Moskow. Amy mendampingi Wakil Sekjen PBNU, Muhammad Najib Azca, yang memaparkan tentang praktik ber-Islam di Nusantara yang damai dan menjadi rahmat bagi semesta.

Sementara itu, dari belahan benua lainnya, yaitu benua Amerika juga hadir salah satu pimpinan UNU Jogja. Managing Director SMK Masa Depan, Fajar Sidik Abdullah, menjadi pembicara kunci di forum ‘Our World Our Work’ gelaran Education Development Center (EDC) dan USAID, di Washington DC, Amerika Serikat, minggu lalu. Dalam panel Youth Employment in Blue and Green Economies, Fajar menyampaikan rencana pendirian SMK Masa Depan sekaligus menjajaki kerja sama dengan EDC dan USAID.

Begitupun dengan Direktur Komunikasi Publik Budy Sugandy yang menghadiri The 2022 Australian Alumni Awards Presentation, di Kedutaan Australia, di Jakarta, Selasa (13/12). Budy mengenalkan UNU Jogja ke Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, yang menyatakan kesediaannya untuk mengisi Ambassador Forum 2023 di UNU Jogja. Ketiga pimpinan yang tampil di tiga benua tersebut hanya sebagian dari kontribusi dan perak aktif untuk tampil di panggung dunia.

Berita Terkait

<strong>Ketekunan Nurhaeni, di Usia  42 Tahun Jadi Lulusan Terbaik</strong>
  • Info UNU
  • 22 Desember 2022

Ketekunan Nurhaeni, di Usia  42 Tahun Jadi Lulusan Terbaik

Cerita menginspirasi muncul dari wisudawan terbaik di wisuda program sarjana UNU Jogja tahun...

Taufiq Kamal, Mas Lurah Pengawal Desa Digital Agamis
  • Editor UNU
  • 21 Desember 2022

Taufiq Kamal, Mas Lurah Pengawal Desa Digital Agamis

Civitas UNU Jogja tak hanya menorehkan prestasi akademik di lingkup kampus, melainkan juga...

Pesan Para Tokoh pada Wisuda UNU Jogja
  • Info UNU
  • 19 Desember 2022

Pesan Para Tokoh pada Wisuda UNU Jogja

Pesan Para Tokoh – Pada wisuda Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta yang kedua pada...